Kepemimpinan Justin Trudeau Yang Dipertanyakan Masyarakat

Kepemimpinan Justin Trudeau Yang Dipertanyakan Masyarakat

Kepemimpinan Justin Trudeau Yang Dipertanyakan Masyarakat – Warga Kanada, Amerika Utara tengah mempertanyakan mengenai kepemimpinan kabinet yang dipimpin oleh perdana menteri Justin Trudeau dalam tindakan serta aksinya untuk mengatasi masalah yang ada didalam negeri. Masalah yang muncul saat kepemimpinan perdana menteri Justin Trudeau bukan hanya masalah biasa tetapi masalah yang justru memberikan efek besar bagi pemerintahan. Salah satu masalah politik yang tengah terjadi bahkan dapat meruntuhkan kabinet Trudeau adalah masalah atas tuduhan terhadap para menteri yang berada di bawah naungan kabinet Trudeau mengenai pembatalan tuntutan perusahaan global SNC-Lavalin Group Inc.

SNC-Lavalin Group Inc merupakan salah satu perusahaan global yang beroperasi di Quebec dan menjadi perusahaan yang mendukung kabinet pemerintahan Justin Trudeau dalam pemilu sebelumnya. Namun perusahaan tersebut tengah diterpa isu kasus suap dan penipuan yang mengakibatkan kerugian besar. Dalam isu kasus suap dan penipuan yang dilakukan perusahaan SNC-Lavalin Group Inc tersebut, nama para menteri yang berada di bawah naungan kabinet Trudeau menjadi terseret dan terkena tuduhan atas pembatalan tuntutan terhadap perusahaan yang bersangkutan agar tidak maju dalam pengadilan. Hal tersebut memunculkan banyak spekulasi bagi masyarakat mengenai isu tindakan yang dilakukan para menteri tersebut. Selain itu juga, para menteri yang berada dibawah kepemimpinan Trudeau juga dituduh melakukan penekanan terhadap Jody Wilson Rayhould, selaku menteri kehakiman dan jaksa agung untuk membatalkan dan menghentikan tuntutan terhadap perusahaan global yang bersangkutan.

Kepemimpinan Justin Trudeau Yang Dipertanyakan Masyarakat

Benar atau tidaknya isu tuduhan yang dilayangkan terhadap para menteri dalam kabinet Trudeau tengah diselidiki dan apabila terdapat bukti nyata yang menyatakan bahwa tuduhan tersebut benar, maka akan terjadi perombakan besar-besaran dalam kabinet Trudeau. Nama Jody Wilson Rayhould yang muncul dalam pemberitaan menjadi lebih banyak sehingga menjadikan Jody Wilson Rayhould merasa tertekan dan memutuskan untuk mengundurkan diri agar tidak terlibat terlalu jauh dalam isu politik yang tengah terjadi. Jody Wilson Rayhould melakukan tindakan pengunduran diri dari posisinya sebagai menteri kehakiman dan jaksa agung dalam kabinet Trudeau yang memberikan dampak negatif bagi keberlangsungan kabinet tersebut.

Bukan hanya dari pihak Jody Wilson Rayhould yang melakukan tindakan pengunduran diri karena merasa tertekan dengan tuduhan yang dilayangkan terhadap para menteri, beberapa menteri atau pejabat lainnya juga mengikuti tindakan pengunduran diri tersebut yang memberikan pukulan besar bagi Justin Trudeau sendiri. Sahabat sekaligus Jody Wilson Rayhould dalam kabinet Trudeau, Jane Philpotts juga melakukan tindakan pengunduran diri. Pengunduran diri yang dilakukan oleh Jane Philpotts merupakan bentuk kekecewaan Jane terhadap pemerintahan Trudeau yang tidak mampu menyelesaikan isu politik yang dilayangkan terhadap para menteri. Jane Philpotts mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden dewan keuangan yang membuat kabinet Trudeau semakin terpuruk. Dengan banyanya kasus politik yang ada didalam kabinet Trudeau, tidak mengherankan jika pihak masyarakat mempertanyakan kepemimpinan kabinet tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!