Pengunduran Diri Menteri Kanada Kembali Pukul Justin Trudeau

Pengunduran Diri Menteri Kanada Kembali Pukul Justin Trudeau

Pengunduran Diri Menteri Kanada Kembali Pukul Justin Trudeau – Justin Trudeau merupakan perdana menteri Kanada yang menjabat hingga saat ini. Dalam kepemimpinannya, Justin Trudeau membawahi banyak anggota menteri yang masing-masing memiliki tugas dan fungsi kenegaraan. Selama masa kepemimpinan Justin Trudeau sebagai perdana menteri Kanada, banyak sekali kejadian politik yang memberikan dampak bagi mental Justin Trudeau. Salah satu kejadian yang membuatnya sempat terpukul adalah mudnurnya salah satu menteri Kanada yang bertugas memberikan dukungan pada Justin Trudeau. Mundurnya salah satu menteri dalam kabinetnya memberikan pukulan yang hebat bagi Justin Trudeau, lantaran pengunduran diri menterinya kali ini merupakan pengunduran diri yang kedua dari kabinet Trudeau selang beberapa bulan sebelumnya dari pengunduran diri menteri yang pertama.

Dengan adanya hal tersebut, membuat Trudeau merasa terpukul dan pesimis akan kekuatan yang dimilikinya untuk mengikuti acara pemilu di Kanada. Menteri dari kabinet Trudeau yang mengundurkan diri adalah presiden dewan keuangan Jane Philpott yang digembor-gembor memiliki kekuatan dan pengaruh besar dalam pemerintahan. Selain itu, menteri perempuan berusia 58 tahun tersebuut merupakan salah satu menteri jenius yang sangat ahli dalam pengurusan bidang pengeluaran negara. Jane Philpott mengundurkan diri dari kabinet Trudeau, lantaran merasa kecewa dengan sikap dan tindakan pemerintah terhadap kasus politik yang mengenai para menteri. Kasus politik mengenai para menteri yang dimaksud Jane Philpott adalah kasus mengenai tuduhan terhadap bahwa para pejabat secara tidak tepat menekan mantan Menteri Kehakiman Jody Wilson Raybould, untuk membantu perusahaan judi bola dan perusahaan konstruksi besar SNC-Lavalin Group Inc (SNC.TO) agar bisa menghindari pengadilan.

Jane Philpott merasa kecewa dengan sikap dan tindakan pemerintah yang tidak transparan dalam menyelesaikan kasus politik yang mengenai para menteri tersebut. Terlebih lagi, tidak aadanya penyelidikan ulang yang dilakukan akan tuduhan kasus yang bersangkutan. Jane Philpott merupakan orang yang dekat sekaligus sahabat Jody Wilson Raybould memutuskan untuk menyerahkan surat pengunduran diri kepada Justin Trudeau selang beberapa bulan setelah pengunduran diri Jody Wilson Raybould tersebut. Meskipun merasa kecewa karena kehilangan salah satu menteri wanita yang berpengruh dalam kabinetnya, Justin Trudeau menghormati keputusan Jane Philpott dan tidak membahas secara khusus mengenai pengunduran dirinya. Justin Trudeau juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Jane Philpott selama pemerintahan kabinetnya.

Dengan adanya berita mengenai dua menteri yang mengundurkan diri, pihak masyarakat mempertanyakan sangat mengkhawatirkan akan kelangsungan pemerintahan yang dipegang oleh Justin Trudeau, mengingat dalam waktu beberapa bulan sudah ada dua menteri berpengaruh yang mengundurkan diri dengan alasan kekecewaan terhadap sikap dan tindakan pemerintah dalam mengangani kasus politik di Kanada. Selain itu juga, banyak dari pihak masyarakat yang mempertanyakan apakah akan ada menteri yang melakukan pengunduran diri lagi atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!